Secara Hikmad Peringatan Harganas Di Tuba DPPKB Bagikan 2640 Akseptor untuk Masyarakat.

Catatanlampung.com – (Tulang bawang) – Peringatan Harganas dindonesia diperingkat Hikmad dengan Pelayanan sejuta akseptor diindonesia untuk Tulangbawang ikut andil bagikan 2640 Akseptor keseluruh Puskesmas di Tulangbawang.

Kepada Catatan Lampung Sekdakab Tulangbawang Anthoni didampingi oleh Dr Herry Novrizal Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tulangbawang Mewujudkan Bupati Tulangbawang Winarti Senin (29/6/2020) mengatakan dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Indonesia dengan target menerbitkan sejuta akseptor diseluruh indonesia walau ditinjau bagaimana memecahkan pandemi jadi memberikan yang berbeda.

Oleh sebab itu pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui DPPKB Tulangbawang juga ingin hadir di tengah-tengah rakyat dengan cara baru, yaitu ikut andil terkait 2640 akseptor bersama oleh Bidan Indonesia diseluruh Puskesmas setulangbawang dengan tambahan
Iud sebanyak 30 Akseptor, kemudian Kondom, 165 Akseptor Implan
255 Akseptor
Suntik 570 akseptor dan
PIL Sebanyak 1.650 Akseptor

“Hari ini DPPKadakan pertemuan dengan kami beri nama Gerakan Serentak Pelayanan Sejuta Akseptor secara gratis diseluruh indonesia Ujar Anthoni

Untuk itu saya berhadapan dengan kepala Dinas DPPKB Tulangbawang pun ikut andil dan ikut aktif mendukung hal ini salah satunya membagikan 2640 akseptor Kb.

Dia juga mengatakan pelayanan KB sejuta akseptor ini dilakukan di Puskesmas, Praktek Mandiri Bidan (PMB), rumah sakit / faskes, dan pelayanan KB bergerak. Sementara jenis layanan KB, pil, kondom, IUD, implan, MOW, dan MOP.

Diisolasi di RSDUD Menggala
hal ini, lanjut dia lagi, DPPKB melalui penyuluh atau Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) menggerakkan calon akseptor di masing-masing wilayah tugasnya, kemudian bidan yang akan memberikan bantuan KB di seluruh Tulangbawang.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan akses pelayanan KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang di wilayah dan sasaran khusus di Kabupaten Tulangbawang.

“Untuk program KB masih harus dilakukan karena masih ada masyarakat yang belum mewujudkan KB. Untuk pelayanannya kita bagi tiga, yaitu kontrasepsi IUD dan implan didistribusikan di 10 puskesmas di seluruh kecamatan di kabupaten Tulangbawang. ”Kata Anthoni

Anthoni juga mengatakan “Suka untuk memilih” termasuk memilih “Tolong” juga untuk meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaan bagi perempuan di Tulangbawang

“Di sisi lain, terima kasih sayang dan kebutuhan finansial untuk anak bisa dimaksimalkan, maka dari itu kami minta seluruh pasangan usia di kota menjarak dan menabung harmonisasi rumah tangga, untuk mendapatkan program perhimpunan kontrasepsi sesuai harapan” Kata Dia (Angga)

 1,472 total views

About The Author

Reply