Bupati Tuba Winarti Sambut Kunker Menteri Kelautan Dan Perikanan

Catatanlampung.com – (Tulang Bawang) –Bupati Tulang Bawang  Dr. Hj. Winarti SE.,MH menyambut Kunjugan Kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Ir. Sakti Wahyu Trenggono dan Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, SE di Sektariat Perhimpunan Petambak, Pembudidaya Udang Wilayah (P3UW) Lampung Bumi Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (15/06/2021).

Turut dalam rombongan Plt. Dirjen Perikanan Budidaya TB. Harry Rahayu, Deputi Bidang Koordinasi Sumberdaya Maritim, Kemenko Kemaritiman dan Investasi Safri Burhanudin, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Ir. Kusnardi, M.Agr., Ec, Ketua P3UW Suratman dan Forkompinda.

Dalam Kunjungan Kerja Menteri KKP ditambak Udang Bumi Dipasena yaitu untuk langsung menerima aspirasi2 dari para petambak udang.

Dengan itu Menteri , Gubernur dalam Hal ini Diwakili oleh plt. Asisten Bidang perekonomian dan Bupati Tulang Bawang melakukan diskusi panel bersama para  Petambak.

Ada Beberapa pertanyaan ataupun aspirasi yang disampaikan perwakilan petambak udang  , saya sudah merangkum semua aspirasi tersebut , Ada beberapa persyaratan agar terwujud budidaya tambak yang baik dan bagus yaitu irigasi air yang bagus, instalasi pengolahan limbah yang baik, kincir angin disetiap tambak budidaya.

Kemudian infrastruktur lainnya sebagai pendukung yaitu pabrik pakan, bibit yang ready, juga laboratorium untuk menangani penyakit , ketersediaan Pembeli secara transparan.

“Seharusnya ini yang dilakukan dulu,sehingga tidak menimbulkan distorsi atau tidak keseimbangan.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal harus ada solusi yang menyeluruh dan ketika nanti saya kembali kejakarta permasalahan tsb akan dicarikan solusi”.Ujarnya

Kementerian Kelautan dan perikanan juga memberikan bantuan 1 unit excavator Long Arm Kepada P3UW.

Dilanjutkan Bupati Winarti menyapaikan, bahwa salah satu faktor pendukung untuk pertumbuhan ekonomi di Tulang Bawang ini tidak luput dari pembangunan infrastruktur jalan, seperti jalan nasional 61 KM dari Simpang Penawar Sampai Rawajitu Selatan sudah proses pengerjaan.

“Saya berharap pertumbuhan ekonomi semakin meningkat kedepannya, apalagi kita juga sudah mendengar penyampaian langsung bapak Menteri KKP solusi untuk memajukan petambak Udang di Bumi Dipasena ini harus bergotong royong dengan semua yang punya kepentingan, bekerja sama dengan semua lini dan yang menguntungkan petambak,” ucap Bunda Winarti, panggilan akrab Bupati.

Dimana merupakan salah satu solusi yang terbaik, dia berterimakasih atas bantuan berupa 1 unit excavator yang diberikan kepada P3UW.

“Kami dari Pemkab Tulang Bawang menyambut baik kedatangan bapak Menteri KKP dan Ketua Komisi IV DPR RI yang sudah datang mendengarkan aspirasi dan mensupport para petambak Bumi Dipasena ini,” jelas dia.(Red)

 4,629 total views

About The Author

Reply