PENGGERAK KESENIAN MASYARAKAT TUBA MENDAPATKAN BANTUAN DARI BUPATI HJ.WINARTI

Catatanlampung.com -(Tuba) – Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti S.E., M.H. menggelar audensi bersama Kelompok Penggerak Kesenian Kuda Lumping dan Sound Sistem serta Orgen Tunggal Se-Kabupaten Tulang Bawang. (08/09/2021).

Audensi berlangsung di Rumah Dinas Bupati Tulang Bawang yang
dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang, Dandim, Sekdakab, Ketua Komisi 3, Ketua Karang Taruna, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Camat se-Kabupaten Tulangbawang serta Kelompok Kesenian Orgen Tunggal.

Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti.SE.MH memimpin langsung audiensi bersama kelompok kesenian dan memberikan bantuan insentif di rumah jabatannya.

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Tulang Bawang memberikan bantuan kepada Kelompok penggerak kesenian kuda lumping dan sound system atau orgen Se-Kabupaten Tulang Bawang dimana yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu penggerak seni masyarakat di Tulang Bawang, jumlah bantuan yang masing-masing kelompok terima pada bantuan kali ini adalah RP. 10.000.000,- ( sepuluh juta rupiah) perkelompok yang diterima perwakilan 15 orang penggerak usaha kesenian masyarakat.

Perlu diketahui Kabupaten Tulang Bawang saat ini berada di zona kuning, diharapkan seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga di rumah dimasa Pandemi.

Selain itu untuk para setiap kelompok penggiat seni dapat berkomitmen dan seluruh pemilik orgen tunggal dapat melaporkan kegiatan acara yang akan dilaksanakan di kampungnya masing-masing H-1 Minggu pada Camat untuk ditinjau protokol kesehatan ketat dan yang berada di atas panggung hanya penyanyi saja dan tidak ada acara untuk berjoget.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan Bupati Tulang Bawang kepada masyarakat khususnya penggiat seni di Tulang Bawang karna mampu melalui Covid-19 hingga saat ini, tetap semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(ADV).

 

 

 4,435 total views

About The Author

Reply