Wabup Tuba Hendriwansyah Hadiri Pertemuan Wali Santri Ponpes Alfatah Baiturrohman Didesa jaya makmur

Catatanlampung.com – (Tuba) – Kedatangan Pengurus Pondok Pesantren Pusat Alfatah Temboro Kabupaten Magetan Jawa timur Syeh Abdul Hakim Alhafiz ( Gus Hakim ) ke Desa Jaya Makmur Kecamatan Banjar Baru disambut oleh tokoh agama tokoh masyarakat dan jama’ah tablig.

Kedatangan Syeh Abdul Hakim Alhafiz ke Desa jaya makmur dalam rangka menghadiri pertemuan wali santri untuk perdana sebagai pondok cabang Al Fatah Temboro di Desa jaya makmur.

Acara berpusat di Ponpes Al Fatah Baiturrohman yang juga dihadiri oleh Wakil bupati tulang bawang dan tokoh Agama, tokoh masyarakat,serta tamu undangan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan mahalul Qiyam yang di pimpin oleh Group Marawis santri Alfatah serta Tausiah oleh KH Syeh Abdul Hakim Alhafiz dari Pengurus Ponpes Al Fatah Temboro Jawa Timur.

Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan rasa syukur alhamdulillah serta bangga karena semakin banyaknya pembangunan ponpes di tulang bawang semoga dengan adanya ponpes di tulang bawang masyarakat semakin istiqomah menjalankan perintah allah serta melaksanakan sunnah sunnah nabi muhammad shollallahu ‘alaihi wasallam dan menjauhi segala yang dilarang oleh agama.

Ketua yayasan dan juga Pengurus Ponpes Al Fatah Cabang Temboro Ustadz Sahal, mengatakan bahwa kehadiran Pak Kiyai ke ponpes Alfatah baiturrohman merupakan sebuah berkah, karena padat nya jadwal pak Kiyai namun dapat hadir ke desa jaya makmur dalam acara silaturahmi dan pertemuan Wali santri, Ustd Sahal juga mengatakan Pondok Al Fatah Cabang temboro yang baru perdana mengadakan Pertemuan wali santri merupakan Pondok Resmi cabang Ponpes Al Fatah temboro yang pada saat ini memiliki santri 25 ribu santri dan telah dikenal hingga luar negri.

“Kami beritahukan, alhamdulillah untuk tahun ini kita telah membuka secara resmi Ponpes Al Fatah cabang temboro di desa Jaya Makmur dan baru pertama kali Pak Kiyai hadir untuk acara ini, karena Pak Kiyai banyak jadwal tapi hari ini Allah Subhanahu wata’ala datangkan beliau ke desa kita ini sebuah berkah yang besar dari Allah Subhanahu saya’ala,” Ujar Ust Sahal senin,(22/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ustad Sahal juga mengatakan, bahwa selain menimba ilmu-ilmu agama di Ponpes Al Fatah juga ada program Khuruj fisabilillah yang membedakan ponpes ini dengan Ponpes Lainnya, sehingga selain dituntut menjadi alim dan Hafiz santri juga diharapkan siap menjadi pendakwah yang terjun di masyarakat” ucapnya.

“Atas nama pengurus kami juga mengharapkan kepada segenap kaum muslimin agar dapat menyumbangkan segala potensi demi kemajuan Ponpes Al Fatah Baiturrohman Cabang Temboro” tutupnya.(Red)

 2,112 total views

About The Author

Reply