PUPR Melanjutkan Rehabilitasi Jalan Ethanol

Catatanlampung.com – (Tuba) – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melanjutkan Rehabilitasi Ruas jalan Ethanol tepatnya di Kampung Warga Indah Jaya Kecamatan Banjar Agung.

Pengerjaan jalan yang dikerjakan oleh CV Kharisma Mandiri, Panjang 1.500 Lebar 5 m waktu pelaksanaan 45 hari dengan pagu anggaran Rp.2.599.999.479.92.

Demikian disampaikan Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE. MH, saat melakukan peninjauan perehapan jalan tersebut mengatakan, rehabilitas jalan ini bentuk nyata 25 program pro rakyat yaitu Bergerak Melayani Masyarakat (BMW).

“Jalan ini adalah perbatasan antara kabupaten kita Tuba dengan kabupaten Tulangbawang Barat (TBB), jadi jalan ini untuk melintas nya para masyarakat kita dan warga TBB,” ungkap Bunda Winarti sapaan akrab Bupati, Selasa (30/11).

Lanjutnya, mantan Ketua DPRD Tulangbawang menyampaikan, jika jalan bagus maka perputaran ekonomi yang berada di seputaran ini akan naik, karena akses untuk menuju pasar Unit II atau pun pabrik cepat dan juga bagi masyarakat yang akan masuk pintu tol sangat terbantu untuk memangkas waktu.

 

“Saya berharap proses dan teknis pembangunan berjalan dengan baik. Sesuai aturan dan regulasi. Penataannya juga di harapkan bagus dan indah, sehingga jalan menjadi mulus agar perputaran ekonomi akan naik,” harap mantan ketua DPRD.

Di tempat berbeda, salah satu warga dekat jalan ethanol, Ridho menyampaikan bahwa ia mengapresiasi dengan adanya 25 program pro rakyat BMW, sehingga jalan ethanol diperbaiki.

“Alhamdulillah berkat 25 program BMW Bupati Tulangbawang jalan ethanol sekarang diperbaiki,” pungkas Ridho(Adv)

 6,737 total views

About The Author

Reply