Pemerintah Tiyuh Candra Jaya Adakan Kegiatan Penanaman Sayuran Bersama Mahasiswa KKN-T Inivasi IPB dan Ibu PKK

Tulang bawang barat- catatanlampung.com

Pemerintah tiyuh candra jaya kecamatan tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) mengadakan kegiatan penanaman sayuran bersama Mahasiswa KKN-T Inovasi IPB beserta ibu-ibu PKK yang berlangsung di halaman tiyuh setempat, Jum’at (21/7/2023).

Kapalo tiyuh salim mengatakan, Bahwa pemerintah tiyuh telah mengadakan kegiatan penanaman sayuran bersama mahasiswa KKN-T Inovasi IPB beserta dengan ibu-ibu PKK, penanaman tersebut dilakukan secara gotong royong menanam bibit sayuran yang sudah disediakan dan juga juga pembaruan tanaman lama.

” Untuk  jenis tanaman sayuran yang ditanam di lahan belakang kantor tiyuh tersebut yaitu, cabai, tomat dan terong, untuk menjadi alasan dari pemilihan tanaman tersebut yaitu, tanaman tersebut memiliki masa tanam yang lebih cepat, perawatannya mudah dan biaya produksi bahan dan alatnya cukup terjangkau, dikarena dalam penanamannya menggunakan media polybag, Selain itu juga penanaman tidak membutuhkan lahan yang luas,”Jelasnya.

” Alhamdulillah kegiatan penanaman sayuran tersebut berjalan dengan lancar sesuai apa yang menjadi harapan, smoga tanaman tersebut bisa bermanfaat bagi orang banyak,”Ungkapnya.(M/Ded)

 

 2,406 total views

About The Author

Reply