Masyarakat Tulang Bawang Mendukung Atas Program Pelayanan 24 Jam RSUD Menggala

Catatanlampung.com – (Tuba) – Untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat khususnya dikabupaten Tulang Bawang Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUD) kini sudah mulai menerapkan pelayanan 24 jam, dengan bermacam fasilitas dalamnya.

Pelayanan 24 jam merupakan bentuk komitmen Manejemen RSUD Menggala dalam melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tulangbawang agar menjadi rumah sakit yang responsif dalam menangani berbagai penyakit sehingga diyakini bisa memperbesar harapan kesembuhan bagi pasien.

“Ini merupakan komitmen Manejemen RSUD Menggala dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Tulangbawang sehingga kami yakin bisa memperbesar kesembuhan bagi pasien,”jelasnya PLT Direktur dr Ellys Meritusi Sp.PA. Selasa , (31/10/23).
Selain itu pihak RSUD Menggala akan terus berbenah dalam meningkatkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Tulangbawang,”tolong sama sama kita support untuk menjadi faskes terbaik,”imbuhnya.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Angga warga Ujung Gunung Menggala yang sedang melakukan rawat jalan di RSUD Menggala “saya sangat mendukung program pelayanan 24 jam dengan adanya program pelayanan itu bisa cepat dalam penanganan, kalau cepat kan bisa cepet sembuh,”ungkap nya.Lebih lanjut menurut nya banyak peningkatan dalam pelayanan yang dilakukan oleh RSUD Menggala “saya sangat senang sekarang respon pelayanan baik dan kita bisa lihat banyak fasilitas yang di buat semoga kedepannya lebih baik lagi,”harapnya.

Adapun Fasilitas kesehatan 24 jam di RSUD Menggala meliputi

1.Instalasi Gawat Darurat (IGD) Melayani pertolongan pertama pada kasus atau penyakit yang tergolong emergency, yaitu melakukan diagnosis dan pengobatan pada penyakit akut dan cedera yang memerlukan tindakan segera.

2.Instalasi Laboratorium RSUD Menggala melayani pemeriksaan Patologi Klinik, Patologi Anatomi

3.Instalasi Radiologi RSUD Menggala Menyediakan berbagai fasilitas pemeriksaan dengan didukung peralatan yang canggih, teknologi terkini dan personil-personil yang kompeten yang mampu meberikan hasil akurat dan terpercaya.

4.Instalasi Farmasi melakukan pengelolaan mulai dari perencanaan, pengadaan, penyimpanan, peracikan, pelayanan langsung kepada pasien sampai dengan pengendalian semua pembekalan kesehatan yang beredar dan digunakan dalam rumah sakit baik bagi pasien rawat inap.

Dengan pelayanan 24 Jam yang didukung oleh para apoteker dan Petugas berpengalaman serta dengan jaminan penyediaan obat-obatan yang berkualitas, asli dan memiliki legalitas

6.Ruang Operasi RSUD Menggala melayani tindakan-tindakan bedah 24 Jam untuk operasi selektif dan cito. Instalasi bedah RSUD Menggala dapat melayani tindakan bedah kebidanan dan kandungan, bedah digestif, bedah umum , dan bedah lainya.(Angga/Adv)

 2,056 total views

About The Author

Reply