Arinal Djunaidi Resmikan Penerbangan Rute Lampung-Yogyakarta-Bali

Catatanlampung.com -Lampung Selatan -Gubernur Arinal Djunaidi meresmikan Penerbangan Rute Lampung- Yogyakarta-Bali di Bandara Raden Intan II Lampung, Minggu (21/1/2024).

penerbangan yang ada di Lampung dapat mengembangkan rute penerbangan ke berbagai Kota Besar khususnya, ke Bandung, Batam, Medan, Padang, Surabaya, dan juga Balikpapan dalam waktu dekat di Tahun 2024 ini.

“Untuk ke depannya saya yakin PT. Lion Air Group Indonesia akan terus berinvestasi pada sektor penerbangan di Provinsi Lampung dengan bisa menghadirkan kembali Maskapai Wings Air dan Batik Air ke Lampung,” ungkapnya.

Tak hanya itu Gubernur juga berharap agar PT. Lion Alr Group Indonesia dapat mempromosikan dan mengembangkan paket-paket wisata di Lampung untuk dipublikasikan di mancanegara meliputi rute penerbangan domestik maupun internasional, melalui jejaring/network berupa media cetak, media elektronik dan Media Online (MEDSOS) yang dimiliki oleh PT. Lion Air Group Indonesia.

“Saya berharap kehadiran PT. Lion Air Group Indonesia di Lampung dapat membuka rute-rute penerbangan Internasional yang melayani umroh langsung ke Jeddah/Madinah, juga bisa melayani Penerbangan dari Bandara Radin Inten II ke Bandara M. Taufik Kiemas Kabupaten Pesisir Barat dan Bandara Gatot Subroto Kabupaten Way Kanan maupun langsung ke Jakarta dengan menggunakan pesawat jenis ATR/72-500 atau sejenisnya,” pungkasnya.

Adapun General Manager Angkasa Pura II Raden Intan II Untung Basuki menyampaikan bahwa di 2024 ini PT. Angkasa Pura II telah memasuki tahun kelima dalam mengelola Bandara Raden Intan II dan rute penerbangan hari ini merupakan rute ketiga yang dibuka pasca pandemi Covid 19.

“Insya Allah perlahan-lahan dengan dukungan pak Gubernur dan Pemerintah Provinsi Lampung dapat dibuka rute-rute baru yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas masyarakat Lampung yang akan melaksanakan perjalanan keluar sekaligus meningkatkan kunjungan ke Provinsi Lampung dan meningkatkan pertumbuhan ekomomi,” ucap Untung Basuki.

Untung Basuki menambahkan bahwa pada tahun 2023 Bandara Raden Intan II Lampung telah mencatatkan 920 ribu jumlah perjalanan dengan 66 persen market share diraih oleh Lion Air Group.

Selanjutnya Perwakilan Lion Air Group Kapten Feri mengatakan bahwa tujuan dari pembukaan rute ini adalah sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi Positif Lion Air untuk menyediakan sarana transportasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masing-masing wilayah destinasi rute penerbangan.

‘Semoga dengan pembukaan rute baru ini dapat mempererat ikatan antar destinasi dan membawa dampak besar bagi pengembangan pariwisata di indonesia khususnya di Lampung dan atas nama Direksi Lion Air saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung beserta jajaran dan seluruh Stake Holder atas terselenggaranya penerbangan perdana hari ini ,” pungkas Kapten Feri.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya penerbangan oerdana Lampung-Yogyakarta -Denpasar Bali sekaligus menyambut para penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan maskapai Lion Air.

Untuk diketahui berikut jadwal keberangkatan dan tiba rute penerbangan Lampung -Yogya-Bali yang dibuka setiap hari : Lampung (TKG) – Yogyakarta (YIA) dengan kode penerbangan JT-3566 (berangkat pukul 09.00 WIB tiba pukul 11.00 WIB) dilanjutkan Yogyakarta (YIA) – Bali (DPS) berangkat 11.40 WIB tiba pukul 14.05 WITA. Dan sebaliknya Bali (DPS) – Yogyakarta (YIA) dengan kode penerbangan JT-3567 berangkat 14.45 WITA dan tiba 15.15 WIB dilanjutkan Yogyakarta (YIA) – Lampung (TKG)
Berangkat 15.55 WIB dan tiba pukul 17.55 WIB.(ARS)

 1,119 total views

About The Author

Reply