Wakil Bupati Lamtim Mengecek Ketersediaan Dan Bahan Pokok

Catatanlampung.com – Lamtim – Dalam upaya mengecek ketersediaan dan Harga Bahan Pokok, Selasa (20/2/2024) Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, yang di dampingi, Asisten II Hanafi, Kepala Dinas Perindustrian dan peradangan Verzanita, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mansur Syah, serta Kepala Dinas Perhubungan Wan Rusla dan Kabag Perekonomian Nurhayati. Mengadakan Pemantauan ketersediaan pangan dan harga bahan pokok di Pasar Pekalongan. Kecamatan Pekalongan.

Sidak yang dilakukan untuk meninjau stok dan harga kebutuhan pokok. Selanjutnya dalam kegiatan ini, sempat berinteraksi langsung dengan pedagang dan pembeli. Dari hasil interaksi itu, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, memastikan harga kebutuhan pokok masih dalam kondisi Relatif stabil, tidak menemukan kejagalan atau kenaikan harga signifikan. Tugas TPID Kabupaten Lampung Timur memantau dan memonitoring harga bahan pokok yang ada agar terjangkau oleh masyarakat.

“Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, berharap agar ke depan kondisi harga-harga tersebut tetap dalam kondisi normal dan stabil. Terlebih, pengalaman tahun-tahun sebelumnya harga-harga mulai merangkak naik kembali mendekati awal puasa dan seminggu menjelang lebaran. Untuk itu, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu tidak benar terkait kenaikan dan pasokan harga bahan pokok.

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi, juga menambahkan, dalam menjalani bulan puasa nanti,masyarakat diharapkan jangan berlebihan dalam menyiapkan segala kebutuhan, karena hal ini dapat menimbulkan inflasi yang akhirnya akan membuat repot kita semua”. Pungkas Azwar Hadi

Disisi lain, Bu Sri, salah satu pedagang penjual beras, Harga beras Bulog 10.900 per Kg, Gula pasir 17.000, cabe rawit 50.000, bawang merah 28.000 dan minyak goreng curah 15.000. di Pasar Pekalongan dan pasokannya masih cukup untuk memenuhi bulan Puasa sampai lebaran nanti” imbuhnya(*)

 732 total views

About The Author

Reply