Unila Lantik 33 Ormawa Tingkat Universitas Tahun 2024.

Universitas Lampung ( Unila ) lantik 33 pengurus organisasi mahasiswa (Ormawa) tingkat universitas yang diselenggarakan di Aula Fakultas Pertanian ( FP ) Unila, Senin 19 Februari 2024. Pelantikan menampilkan langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si.

Ormawa merupakan wadah yang disediakan Unila untuk pengembangan mahasiswa sebagai sarana dan wahana untuk membentuk mahasiswa menjadi manusia yang berjiwa Pancasila, bertanggung jawab dan mandiri, serta mampu mengisi kemerdekaan bangsa.

Kegiatan ini merupakan bentuk legalitas yang sah bagi pemegang amanah dari masing-masing ormawa di lingkungan Unila. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan Kemendikbud 155/O/1998 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi. Pengembangan ormawa merupakan tanggung jawab sivitas akademika yang dilakukan secara sistematis, terarah, dan terpadu, serta berlangsung secara terus-menerus yang berlaku untuk semua mahasiswa.

Dr. Anna berharap, pengurus yang dilantik menjadi pionir bagi ribuan mahasiswa Unila lainnya untuk terus mengibarkan bendera Unila, melalui prestasi akademik dan non-akademik. Ini merupakan tantangan bagi semuanya, sudah saatnya mahasiswa Unila menunjukkan potensi dan kreativitas baik secara akademik maupun non-akademik.

Mari kita bersinergi, saling memotivasi, saling menguatkan, karena apapun yang terjadi, kita merupakan satu kesatuan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Satu tantangan besar untuk kalian saat ini, ajak teman-teman yang lain untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan. Tidakkah kalian dilantik memang memegang amanah sebagai pengurus ormawa Unila,” tambahnya.

Unila siap mendukung dan berkomitmen memberikan mahasiswa ruang untuk berkreativitas. Saling bergandeng-tangan, dan bersinergi untuk menjadikan Unila lebih kuat. Baik tingkat nasional maupun tingkat internasional, karena itu merupakan suatu nilai yang tidak hanya menjadi suatu prestasi ormawa Unila, tetapi untuk semua sivitas akademika.(*).

 1,442 total views

About The Author

Reply