Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Buka Manasik Haji 2024

Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur menjalankan program manasik haji bagi 860 jamaah calon haji tahun 2024.Kegiatan yang diselenggarakan di Islamic Center Sukadana, Rabu (17 April 2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wirham Riadi, Kabag Kesra Imam Ghazali.

Bupati Dawam yang akrab disapa kang Blangkon itu menyampaikan pentingnya persiapan yang matang bagi jamaah calon haji.

“Manasik haji adalah langkah awal yang sangat penting bagi calon jamaah haji. Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga dapat menjalankannya dengan lancar dan khusyuk saat tiba di tanah suci,” ujar Dawam.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur, Indrajaya, menjelaskan kegiatan manasik haji ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pembekalan kepada jamaah calon haji agar mereka siap secara mental, fisik, dan spiritual dalam menjalankan ibadah haji. “Kami akan terus mendampingi dan memberikan bimbingan kepada mereka hingga keberangkatan ke tanah suci,” ujar Indrajaya didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Liwon.

Indrajaya berharap, dengan adanya kegiatan manasik haji ini, jamaah calon haji dapat lebih siap dan mantap dalam menjalankan ibadah haji.

Selain itu, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah haji dan memberikan pengalaman spiritual yang mendalam bagi para jamaah.

“Semoga semua kegiatan yang dilakukan para jamaah calon haji sebelum berangkat berjalan dengan lancar sampai berangkat ke tanah suci.” kata Indrajaya.(An)

 3,269 total views

About The Author

Reply