Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Pesawaran dan Berikan Sejumlah Bantuan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Tri Tura Kedondong, Senin (27/05/2024).

 

Gubernur dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pengajian seperti ini sangat penting untuk mengokohkan semangat kebersamaan dan persatuan.

 

“Kegiatan pengajian ini juga merupakan momentum yang tepat untuk memperdalam pemahaman kita terhadap ajaran Islam,” ujarnya.

 

Melalui pengajian seperti ini Gubernur berharap dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antarumat di tengah berbagai perbedaan yang ada.

 

“Tidak hanya kaum muslimin, tapi diluar itu juga pun kita berkewajiban untuk saling menghormati,” lanjut Gubernur.

 

Menurut Gubernur, Kabupaten Pesawaran memiliki potensi yang luar biasa sehingga dengan demikian diperlukan dukungan masyarakat dalam memajukan daerah Pesawaran.

 

“Masih banyak tantangan yang harus kita hadapi bersama. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk terus bekerja sama, menjaga semangat gotong royong, dan senantiasa berinovasi demi kemajuan daerah kita tercinta,” ajaknya.

 

Gubernur juga mengajak pemerintah daerah lain di provinsi Lampung untuk bersama-sama dalam membangun Provinsi Lampung.

 

“Saya menyakini jika pembangunan sebuah daerah tidaklah bisa dilakukan sendirian. Oleh karena itulah, kita harus berkolaborasi, Pemerintah Provinsi bersama-sama 15 Pemerintah Kabupaten/Kota untuk membangun daerah provinsi sehingga menjadi daerah yang cukup terpandang,” ajak Gubernur.

 

Dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian, Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga telah menandatangani kesepakatan kerjasama penyaluran Pupuk agar masyarakat dapat mengakses pupuk dengan lebih mudah di Provinsi Lampung.

 

Diakhir, Gubernur meyakini bahwa masa depan Provinsi Lampung akan lebih baik lagi.

 

“Yakinlah masa depan kita akan lebih baik lagi terutama di sektor pertanian, perkebunan, peternakan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyambut baik pengajian yang diadakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran.

 

“Saya, atas nama masyarakat berterimakasih, Bapak Gubernur sudah hadir di pesawaran. Kami Berharap pak Gubernur selalu memperhatikan kami, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Pesawaran, membawa program-program kerakyatannya untuk membawa Lampung, Pesawaran ini bisa lebih maju dan lebih baik lagi,” harapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Pesawaran, diantaranya, 3 Hibah Tanah Wakaf; 2500 butir telor; Vaksin PMK 22.037 Dosis; Bantuan Bibit Alpukat 3.500 batang, Bibit Durian 3.000 batang, Pupuk dan Pestisida (Cabai) 100 Ha, Pupuk Organik Padat (Ubi Kayu) 400 Ha, Pestisida 2.100 Ha, Benih Jagung 752 Ha, Alat irigasi perpompa 13 Unit, bantuan fungisida 2.000 botol, Pupuk Organik Padat 200.000 Kg, Pupuk Organik Cair 4.000 L, Insektisida 600 Botol, 100 Paket Sembako, Bantuan Kegiatan Peremajaan kakao Seluas 100 Ha,

Bantuan Perluasan Kelapa seluas 100 ha, 1 container sampah, 3 Buah Kursi Roda

Bantuan 3 Masjid dan 1 TPA serta bantuan lainnya.

 

Selain bantuan yang diterima langsung oleh masyarakat Pesawaran, Gubernur juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan bantuan berupa rehabilitasi maupun pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di beberapa titik ruas, yaitu: Rehabilitasi Jembatan di Kabupaten Pesawaran, Rehabilitasi Jembatan di Kabupaten Pesawaran, Rehabilitasi Jalan Ruas Lempasing – Padang Cermin, Rekonstruksi Jalan Ruas Gedong Tataan – Kedondong. (*)

 7,081 total views

About The Author

Reply