Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung Berikan Sejumlah Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Pesawaran

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi penyandang disabilitas dan pengecekan kesehatan dalam kegiatan Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) bertempat di GSG Desa Banjar Negeri, Kecamatan Way Lima, Senin (27/05/2024).

 

Ketua Umum PKDL Riana Sari Arinal dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Gubernur Lampung terhadap masyarakat penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Lampung.

 

“Sesuai dengan Program Gubernur dari 33 janji kerja, sudah dilakukan diantaranya memberikan bantuan dan perhatian kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Lampung tanpa terkecuali,” ujar Ketua Umum PKDL .

 

Program Yansos Jejama sudah berjalan sejak 2 tahun yang lalu dengan berkeliling ke 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, memberi bantuan untuk masyarakat disabilitas dan selalu berganti kecamatan.

 

“Mudah-mudahan program ini dapat terus dilanjutkan, karena memang masih banyak masyarakat di Provinsi Lampung ini yang membutuhkan perhatian dan membutuhkan kasih sayang dari Gubernur,” ujar Ketua Umum PKDL.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PKDL berpesan untuk para keluarga pendamping penyandang disabilitas agar jangan berkecil hati dan untuk tetap semangat.

 

Bantuan yang diberikan diantaranya kursi roda standar 15 buah, kursi roda 3 in one 1 buah, kursi roda dewasa 1 buah, alat bantu dengar 7 buah, tongkat tripod 3 buah, tongkat netra 1 buah.

 

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesawaran Sunyoto, menyebutkan bahwa kegiatan pelayanan sosial yang dilaksanakan pada hari ini bukan hanya sekadar bantuan melainkan sebuah pernyataan bahwa Pemerintah mendukung para penyandang disabilitas dalam menjalankan kehidupan mereka.

 

Sinergi dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dapat menciptakan dampak positif yang besar bagi masyarakat, karena itu harus pasti bahwa kebijakan yang inklusif dan berpihak kepada warga penyandang disabilitas menjadi kenyataan.

 

“Mari kita terus berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap masyarakat Pesawaran khususnya penyandang disabilitas, merasa

dihargai dan diberdayakan dalam aspek kehidupan,” ujar Bupati Pesawaran (*).

 7,061 total views

About The Author

Reply