Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Mesuji dan Berikan Sejumlah Bantuan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri pengajian akbar di Aula Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Kabupaten Mesuji, Rabu (5/62024).

 

Kehidupan beragama dan spiritualitas masyarakat sangat berperan dalam menjaga kondusifitas dan keamanan suatu daerah mulai dari tingkat pedesaan sampai dengan Kabupaten. Provinsi bahkan nasional.

 

Pemerintah Provinsi Lampung terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang harmonis dan religius, hal ini diimplementasikan dalam rangkaian kegiatan pengajian akbar yang telah dan sedang dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota, salah satunya di Kabupaten Mesuji.

 

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya sangat terkesan dengan kehadiran para peserta pengajian yang telah rela hadir untuk menambah ilmu dan wawasan keagamaan.

 

“Tiada yang lebih indah dari melihat bapak/ibu sekalian hadir di sini, Ini adalah cerminan dari kekuatan spiritualitas dan keimanan yang tumbuh subur di kalangan masyarakat Mesuji,” ungkap Gubernur.

 

Gubernur Lampung yakin dengan menjaga dan memperkokoh hubungan dengan Tuhan segala rintangan dan ujian yang dihadapi akan menjadi lebih ringan.

 

Gubernur juga mengingatkan agar tidak melupakan bahwa keberadaan semuanya disini adalah bagian dari sebuah perjalanan pembangunan yang terus berlangsung di Kabupaten Mesuji.

 

Untuk itu Gubernur Arinal Djunaidi sangat mengapresiasi masyarakat Mesuji atas kerjasama dan partisipasi aktif dalam segala upaya pembangunan yang telah dilakukan.

 

“Tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pencapaian-pencapaian positif yang telah kita raih tidak akan pernah terwujud,” ucapnya.

 

“Saya akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Mesuji melalui program-program pembangunan yang berpihak kepada kepentingan rakyat,” lanjutnya.

 

Kerjasama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta tidak hanya mempercepat proses pembangunan, tetapi juga menjadikan hasil pembangunan lebih berkelanjutan dan berdampak positif bagi seluruh masyarakat.

 

Mengakhiri sambutannya Gubernur berharap agar semangat kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan.

 

“Semoga kita dapat bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Mesuji ini,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Pelaksana harian (Plh) Penjabat Bupati Mesuji Lukman menyampaikan apresiasi dan terimakasih lepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas penyelanggaraan pengajiam akbar di Kabupaten Mesuji dan bantuan program-program pembangunan di Kabutanen Mesuji.

 

“Saya atas nama Pemerintah Kauipaten Mesuji dan atas nama masyarakat Mesuji mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengajian akbar ini, dan juga saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan-bantuan program yang telah pak Gubernur berikan untuk masayarakat kabupaten Mesuji,” ucap Lukman.

 

“Program-program pembangunan yang telah Pak Gubernur berikan sangatlah berarti dan bermanfaat bagi kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat kabupaten Mesuji,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal djunaidi didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan Plh. Penjabat Bupati Mesuji Lukman serta Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nuriyah Lukman menyerahkan secara langsung bantuan sosial diantaranya : Bantuan kursi roda, bantuan rumah ibadah, bantuan pompanisasi, bantuam bibit tanaman alpukat, penyerahan sertifikat tanah pondok pesantren dan Masjid Nirboyo, bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku dan BOP Vaksinasi PMK,

bantuan Strow/Semen Beku, bantuan benih ikan (jelabat, baung, nila dan lele), bantuan kemasan produk industri menengah, bantuan paket sembako, bantuan telur untuk 5 pondok pesantren dan untuk yatim piatu dan fakir miskin;

bantuan alat olahraga untuk 5 Desa, bantuan jilbab bagi kelompok pengajian Al Hidayah.

 

Selain bantuan tersebut diatas Pemerintah Provinsi Lampung telah melaksanakan bantuan Infrastruktur untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji yaitu : Rekonstruksi jalan Brabasan – Wiralaga; normalisasi saluran Irigasi Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang, Pembangunan Embung Desa Kebun Dalam Kecamatan Way Serdang, bantuan Rabakong di Desa Budi Aji Kecamatan Simpang Pematang dan Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Raya.

 

Program bantuan lainnya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji yaitu Operasi Pasar murah yang menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau antara lain : beras medium lokal, minyak goreng kemasan premium; tepung terigu kemasan premium; gula putih kemasan; bawang putih; dan bawang merah brebes.

 

Acara Pengajian akbar ini menghadirkan penceramah ustadz Drs. Lukman Hakiim dengan tema ceramah meningkatkaan keimanan dan ketakwaan untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang harmonis dan religius.(*).

 2,287 total views

About The Author

Reply