Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan IKA Universitas Islam Indonesia Memberikan Dampak Nyata Dalam Pembangunan di Provinsi Lampung

Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (DPW IKA UII) Lampung Periode 2024-2029, di Hotel Novotel, Kamis (6/6/2024).

 

Ketua Umum DPP IKA UII M. Syarifuddin melantik M. Taufiqullah sebagai Ketua DPW Lampung IKA UII dan Indra Firsada sebagai Sekretaris DPW Lampung IKA UII Periode 2024-2029.

 

Gubernur Arinal mengatakan bahwa menjadi bagian dari komunitas keluarga besar UII adalah suatu kehormatan yang harus disyukuri dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Alumni UII sepatutnya merasa bangga karena menurut Gubernur, UII telah memberikan ilmu pengetahuan, nilai-nilai moral, dan jaringan yang kuat.

 

“Kebanggaan itu harus menjadi motivasi untuk terus berkontribusi positif, tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Dengan berpegang pada prinsip-prinsip yang diajarkan, para alumni mesti siap menghadapi tantangan di setiap zaman dan memberikan dampak nyata dalam pembangunan Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

 

Melalui kegiatan ini, kata Gubernur, para alumni dapat memanfaatkan jaringan luas dan beragam keahlian yang dimiliki untuk mengembangkan berbagai sektor strategis di Lampung, mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga infrastruktur. Sinergi ini tidak hanya memperkuat upaya pembangunan, tetapi juga mempererat hubungan antar alumni, menciptakan solidaritas yang kokoh.

 

“Menghindari perpecahan adalah esensi dari sinergitas ini, karena keberhasilan besar hanya bisa dicapai melalui persatuan dan kerjasama yang harmoni,” ucap Gubernur.

 

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Ikatan Alumni UII Lampung yang baru saja dilantik. Gubernur meyakini, dibawah kepemimpinan M. Taufiqullah, Ikatan Alumni UII Lampung dapat semakin solid, berprestasi, dan berkontribusi nyata dalam membangun daerah serta memajukan Provinsi Lampung.

 

“Semoga amanah yang telah diberikan dapat dijalankan dengan penuh dedikasi, tanggung jawab dan komitmen yang tinggi demi kemajuan organisasi dan kontribusi positif bagi masyarakat Lampung,” pungkas Gubernur.

 

Ketua DPW Lampung IKA UII, M. Taufiqullah, yang juga merupakan Kepala Dinas BMBK Provinsi Lampung dalam kesempatannya menyatakan bahwa IKA UII berkomitmen untuk selalu siap bersinergi dengan seluruh elemen dan entitas, baik pada sektor publik maupun sektor privat, serta senantiasa ikut berkontribusi dalam memajukan Provinsi Lampung yang semakin berjaya. (*).

 2,380 total views

About The Author

Reply