Inilah Upaya Mahasiswa KKN ITERA Untuk Wujudkan Infrastruktur Ruang Terbuka Publik yang Ramah Bagi Masyarakat Desa Kesumadadi

Lampung Tengah,catatanlampung.com – Kesadaran akan pentingnya ketersediaan ruang terbuka publik di tengah permukiman masyarakat, Membuat mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menginisiasi program kerja redesign lapangan yang berada di Desa Kesumadadi, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, Lahan eksisting berupa lapangan bola seluas 10.000 meter tersebut didesain kembali menjadi pusat aktivitas dan rekreasi bernama Kesumadadi Sport Park, Hal ini disampaikan Ala salah satu mahasiswa, Senin (5/2/2024).

Ala salah satu mahasiswa mengatakan, Bahwa perencanaan kesumadadi Sport Park ini, Bertujuan untuk memberikan saran desain akan kebutuhan ruang terbuka publik, Guna memfasilitasi kegiatan olahraga dan interaksi sosial masyarakat.

” Dalam perencanaannya lahan tersebut didesain memiliki beberapa area yakni, Area landmark icon Kesumadadi, Lapangan basket, Lapangan voli, Lapangan futsal, taman bermain, Serta gym outdoor, Terdapat juga desain area berjualan untuk UMKM sehingga keberadaan ruang terbuka publik dapat membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat,”Jelasnya.

” Berbagai luaran berupa dokumen gambar, maket, video animasi, dan poster dari perencanaan Kesumadadi Sport Park dipamerkan pada kegiatan KKN Expo di Balai Desa Kesumadadi (22/1), Kegiatan tersebut merupakan agenda akhir KKN yang bertujuan untuk menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakatmasyarakat.

“mengenai hasil inovasi-inovasi program kerja yang telah dilakukan oleh KKN ITERA di Desa Kesumadadi, Hasil luaran desain Kesumadadi Sport Park tersebut kemudian diserahkan kepada pihak Desa Kesumadadi,” Tutupnya Ala.

” Usulan desain Kesumadadi Sport Park dari mahasiswa KKN ITERA ini mendapat respon positif dari pihak masyarakat maupun aparat Desa Kesumadadi.

“Harapannya desain ini benar-benar bisa terealisasikan suatu saat nanti dan menjadi ikon kemajuan Desa Kesumadadi,” Ungkapnya Habibulloh selaku Kepala Desa Kesumadadi.(Red)

 3,472 total views

About The Author

Reply