Wabup Tuba Hendriwansyah Menerima Dan Dengarkan Aspirasi Dari Masyarakat

Catatanlampung.com – (Tulang Bawang) – Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang. Menerima dan dengarkan aspirasi dari masyarakat, adanya Program Pemerintah Provinsi Lampung pendalaman alur laut. Yang di sinyalir adalah proyek tambang pasir.  Acara tersebut berlangsung di ruang rapat tama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, senin 13/09/21 yang lalu. Rabu (15/09).

” Kami datang kesini berjumlah kurang lebih 20 (Dua Puluh Orang). dan kami ini adalah perwakilan dari nelayan dari tiga kampung, yang kami berikan nama. Forum Masyarakat Nelayan Pecinta Linkungan Kuala Teladas,” Ucap Sukardi.

Lanjutnya. Nelayan sangat menolak program pendalaman alur Kuala Teladas, dan meminta kepda Pemerintah yang bersangkutan untuk membatalkan program ini. Hal ini di sebabkan pekerjaan pendalaman alur, yang notaben nya penambangan pasir.

” Itu akan mengakibatkan kerusakan lingkungan, dan memusnahkan biota laut. sedangkan Kuala Teladas terkenal dengan penghasil Rajungan terbanyak ketiga di Indonesia.” Papar nya kepada Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang.

Selain itu jika gosong atau benteng ini lenyap. Maka perkampungan nelayan akan tenggelam, karena gosong tersebut juga merupakan benteng pemecah ombak yang menuju pemukiman nelayan.

” Semenjak adanya program ini, telah mengusik kedamain semua masyarakat di sana, karena mereka telah terpecah belah dan juga terjadi gesekan antara beberapa warga dikarnakan saling memiliki kecuriga, terhadap satu sama lain,” Jelasnya.

Menanggapi hal ini. Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, akan menampung aspirasi Masyarakat Nelayan Dente Teladas, dan pihak nya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang hingga di Provinsi Lampung.

” Tidak hanya dari Pemerintah Daerah. Pihak yang terkait dalam program pendalamam alur ini juga, agar bisa mendapatkan titik temu antar Pemerintah Propinsi Lampung dan Masyarakat Nelayan Dente Teladas. Guna tercapai tujuan untuk kepentingan besama serta Masyarakat Nelayan Dente Teladas dapat bersabar dan menahan diri, agar tetap terjaga suasana aman tertib dan terkendali. Karena jika terjadi kericuhan di tengah masyarakat nelayan. akan merugikan masyarakat itu sendiri,” Terang Bung Hendri.

Hadir dalam acara tersebut. Staf ahli bidang hukum Saut Sinurat. Perwakilan DPRD Tuba Holil, Ketua Fraksi PAN. Rengga anggota komisi lll. Muklas Ali Wahyudi Komisi ll Dapil 5 Dente Teladas, Serta Haryati dari Fraksi PAN.(Red)

 5,539 total views

About The Author

Reply